Cinta, Jomblo, Putus Cinta, dan PENANTIAN

SKETSA SINGKAT :

Pada satu keheningan malam, aku sedang duduk termenung seorang sendiri. Lalu datang satu bintang, dan dia bertanya kepadaku “Jika dia telah membuatmu menangis, akankah kau tinggalkan dia?”

Dan ku pun tertunduk seketika terdiam
Kemudian, ku tatap kembali sang bintang lalu balik bertanya kepadanya “Wahai bintang, dapatkah kau meninggalkan langitmu?”


APA SIH ARTINYA CINTA ?

Sob Kadang kita juga bingung, untuk mengartikan arti cinta, memang cinta itu kadang bikin hati kita senang kadang hati kita benci pada seseorang. Orang bilang ada yang cinta karena benci ada juga benci karena terlalu cinta. Makin di bahas makin ga mengerti aja apa itu cinta. Tapi bagi saya yang harus saya pegang adalah tak perlu tahu arti cinta untuk memberi cinta. ada yang sependapat?

Mereka yang tidak menyukainya menyebutnya tanggung jawab, Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan ( Cinta : Ciuman Itu Najis Tapi Asik ), Mereka yang tidak memilikinya menyebutnya sebuah impian ( Cinta : Cuma ImpiaN semaTA ), Mereka yang saling mencintai menyebutnya takdir.

HARE GENE PUTUS CINTA?

Putus cinta berjuta rasanya. Tuh… artinya ga cuma bisa ngerasain jatuh cinta khan?. Ga komplit rasanya hidup kalo kita pernah jat

uh cinta tapi tak tahu bagaimana perihnya putus cinta. Bicara putus cinta, eh ada yang mewek tuh, Nangis sih boleh aja sob!, silahkan tapi sebentar aja ya. Sebenernya sih malah bagus bisa membasahi kornea mata biar penglihatan lebih fresh dan jernih kembali. Tapi kalo nangisnya ampe berkantong-kantong, berkeranjang tissue cuma buat nangisi dia-dia mulu, what’s up sob! rugi tahu ga?!! air mata lo sebanyak itu emangnya mau genangi pulau sumatera? ga guna! adanya malah sobat disini ujan airmata, dia nya disana malah ngambur tawa.
Hidup itu terlalu baik. Ya gimana nggak, kesalahan yang mesti kamu derita sebagai penyesalan di kemudian hari nanti ternyata kini dibukakan di awal jalanmu sob!. Jadi nya sob ga mesti capek-capek panik ngerem kuda setelah tahu di depan ada jurang.
Hidup itu bijaksana dan mau membagikan kebijakannya pada siapa saja kadang tanpa kita sendiri sadari. Hidup menunjukkan kepada kita beberapa hal yang salah agar kita jadi tahu betul apa yang seharusnya benar da menghargai kebenaran. Hidup membawa kita pada beberapa pilihan yang salah agar kelak kita mensyukuri dan benar-benar menikmatiapa yang kita pilih sejati. Semuanya adalah perjalanan dan pembelajaran sob.
Kadang cinta pun terpaksa melukai sampai ke hati. Mengapa? supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam. Jika kita kehilangan cinta

maka pasti ada alasan di baliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti namun kita tetap harus percaya bahwa ketika Tuhan mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik.

HARE GENE MASIH JOMLO AJA???
Jangan berhenti berusaha sob-sob ku!. Ini perjalananmu, kata orang makin panjang makin nikmat. makin lama makin mantap. dan makin tua makin bijak. alaghh dah kemana-mana pembahasannya. Jangan patah arang hilang abu sob. Jomlo itu pencarian. dan pecarian yang tepat belum tentu yang datangnya cepat bukan? ada tahap demi tahap. Roma aja ga di bangun satu malam. Bayi aja cerita kalo dia lahir ga langsung nongol dari kandungan yang baru berusia satu hari. Dan mawar yang harum dan indah itu tidaklah bisa mekar dalam waktu semalam. Nah itu tadi ada perjalanan dan waktu yang panjang yang disebut PROSES. Dalam proses itu nanti akan kita temui didalamnya banyak pembelajaran dan pendewasaan alias juga pematangan. Makin lama sob belajar, Makin pandai akan tentunya. Yang namanya hukum alam dan kesetimbangan tetep berlaku, jangan kuatir. Dan pasti, dalam proses yang panjang itu akan mengukuhkan buanyak cerita menarik untuk dikenang dan didiagnosa kelak bila sob udah temukan tambatan pemberhentian na

nti. Bukankah kebanyakan dari hal-hal yang super indah didunia dihasilkan dengan membutuhkan waktu yang lama, dan akan bertahan lama.

Sang pencipta pasti mengetahui cara yang terbaik dan akan memilih yang terbaik juga ketika menganugrahkan kepada sesuatu yang terbaik. Ia akan memberi kesusahan untuk menguji seberapa berusaha kita. Sob-sob pernah dengar tidak kalau mutiara itu tak tercipta dengan sendirinya di dalam kerang. Ada serentetan peristiwa panjang. peristiwa yang cukup menyakitkan bagi sang kerang. Yaitu ketika kerang harus mengandungi pasir dan mineral kasar dari luar dan dimasukkan ke dalam tubuhnya terlebih dahulu. barulah pasir dan mineral-mineral itu kemudian mengkristal menyatu menjadi mutiara. Intan itu tak langsung jadi permata yang muncul ke permukaan, tapi melalui proses dimana sebelumnya berupa bongkahan bebatuan di daging bumi. lalu dengan seringnya berbagai gesekan, remahan, penyaringan dan tempahan oleh bumi, barulah ia menjadi intan yang sangat berharga.
Beberapa orang punya alasan unik mengapa mereka lebih memilih sendiri sob, atau lebih memilih menunggu seseorang. Mengapamenunggu? jawabnya karena walau ingin mengambil keputusan, mereka tidak ingin tergesa-gesa. walaupun di dasar hati

ingin cepat-cepat menemukan, tapi mereka tidak ingin sembrono. Karena walaupun ingin segera menemukan orang yang dicinta, mereka tidak ingin dalam proses pencarian itu menyebabkan kehilangan jati diri mereka seketika. Selaras Seperti kata guru besar pujangga libanon -Kahlil Gibran- ” Bila engkau mencintai seseorang sebenarnya engkau mencintai diri mu dalam dirinya… Karena sebenarnya cinta seperti cermin Disaat kau melihatnya, kau dapat melihat dirimu dalam dirinya ”

Ada pepatah kuno yang masih sedap aja di pandang bahasa :
Jika ingin berlari, belajarlah berjalan duhulu
Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu dan
Jika ingin dicintai, belajarlah mencintai dahulu
Bukankah lebih baik menunggu orang yang tepat Sob-sobku semua, karena hidup ini terlalu singkat untuk dijalani bersama orang yang salah. Lagian Menunggu itu suatu kemuliaan, karena membutuhkan banyak iman, keberanian, ketabahan dan kekuatan pengharapan. Sob, yakin saja cinta yang agung akan terus bertumbuh dalam kehidupan dan bukanlah sesuatu yang instan.
WHAT’S? HARE GENE PERJAKA TUA?????
Hare gene mpe mampus cuma bisa ngelonin bantal gulingan? Wah bagi sebagian kita ini kisah tragis yah sob-sob semua kalo sampe terjadi pada diri kita. well, pandang saja ada sisi positif nya juga kok. Lha kok bisa??? ya iyalah masa ya idunglah, kita mesti iri juga sob pada mereka-mereka yang satu ini. Coba fikir lagi, kok bisa-bisanya Tuhan cinta mati ampe segitunya ma mereka pada. Sampe sedetik waktu aja Dia (Tuhan) ga mau mereka duakan. Tuh sob kebayang ga?🙂
Nah apapun persepsi yang timbul tentang cinta. Yang makin hari makin banyak aja. Suatu tema yang ga habis di gali ampe ke perut bumi. Karena mengapa? Mungkin karena kita terlahir dahulu atas cinta-Nya. well, ga bisa keluar deh dari lingkaran ketetapan ini.Sebelum mengakhiri Boleh ya sob saya mengutip pepatah legendaris dari muridnya Tom samchong, Yahh.. Beginilah cinta, Deritanya tiada akhir……..
ketika kita sulit untuk mengungkapkan cinta kepada seseorang, biasanya karena orang itulah yang kita cinta.
Cinta…. cinta…. Tai seonggokan aja, jadi coklat manis tuenan!
indah ya…
ga percaya?
ya jatuh cinta!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: